Pertama Kali Naik KeretaApi? JanganPanik! Ini Tips Anti Panik Naik Kereta


Menggunakanmodatransportasikeretaapisaatinimemangmerupakanhal yang umumkarenapopularitasdarimodatersebut. Akan tetapitidaksedikit juga orang yang barumerasakanpenggunaantiketkereta online dan barupertama kali naik modatersebut. Untukanda yang barupertama kali melakukanperjalanandenganmodatransportasikeretaapi, berikutiniadalah tips yang bisaandalakukansupayatidakpanik.

Belitiketjauh-jauhharisebelumkeberangkatan

Perluandaketahui, pembeliantiketkeretaapisaatinibisadilakukanbahkan pada waktu 3 bulansebelumkeberangkatan. Untukmembelinya juga bisadilakukandengancara online yang tentunyalebihmudah. Membelitiketkeretaapitambahansecara online juga memilikikelebihanberupalebihmudahmenyimpantiketnya. Tiket yang andabelinantiakanditukarkandengantiketsesungguhnya di booth pada saatandaakanberangkat.

Siapkanbarangbawaan minimal 2 harisebelumkeberangkatan

Mempersiapkanbarangbawaanjauh-jauhharisebelumtanggalkeberangkatan juga merupakanlangkah anti panik yang bisaandalakukan. Ketikaandamempersiapkanbarangbawaananda di waktu yang jauh, makaakanlebihmudahbagiandamempersiapkanperjalananandadenganbaik. Artinyatidakadaperangkat yang tertinggalsehinggaperjalanananda di modatransportasikeretaapi dan juga di tempattujuanmenjadilebihnyaman.

Datang 1 jam lebihawal

Biasakanuntuktidakberangkattepatwaktumelainkandatanglah pada beberapawaktusebelumkeberangkatan. Setidaknya 1 jam keberangkatanlebihawalkestasiunmerupakankeputusan yang tepatuntukdilakukan. Anda tidakpernahtahuapa yang akanterjadi di jalanan. Jalanan yang macetkarenaadanyakejadian yang tidakterdugaakanmenyebabkanwaktuperjalananandamakinpanjang.

Ketahuijalurkeberangkatankereta

Setelah datangkestasiunlebihcepat, langkahselanjutnya yang perluandalakukanadalahmengetahuijalurkereta mana tempatanda naik. Hal inimerupakanhal yang sangatpentingkarenamenentukanapakahandaakan naik kereta yang benaratautidak.

Batasijumlahbarangbawaan

Ketikaandapertama kali naik modatransportasikeretaapi, pastikanandatidakmembawabarangterlalubanyak. Waktu pertama kali anda naik keretaapiadalahwaktuuntukmelakukanobservasi. Observasiinidilakukanmulaidariandaberangkathinggaanda duduk dan membawabarangterlalubanyakakanmembuatandakerepotan dan tidakmemperhatikan step dan hal yang seharusnyaandaperhatikan.

Gunakanpakaian yang tepat

Pakaian yang kurangtepatdapatmenyebabkanandamerasatidaknyamanketikaberada di keretaselamaperjalanan. Lalubagaimanapakaian yang nyamanini? Pakaian yang nyamantentunyadisesuaikandenganjeniskelastiketkeretaapimurah yang andagunakan. Misalnyaketikaanda naik keretaekonomi dan juga bisnismenggunakanpakaian yang tidakterlalutebalakanmembantuandamerasalebihnyamandibandingkandenganmenggunakanpakaian yang terlalutebal. Mengapa? Hal inidisebabkankarenameskimenggunakanpendinginudaragerbongkeretadigunakan oleh banyak orang sehinggamembuatintensitasanginmenjadikurangdingin.

Simpantiketkereta di tempat yang mudah di jangkau

Ketikaandasudahsampai di gerbong dan duduk di kursiandapastikanandamenyimpantikettiketkereta yang andamiliki di tempat yang terjangkau. Salah satutempat yang paling mudahdijangkauadalah di belakangponselanda di dalamsoftcase yang andamiliki. Ya, ponselmerupakantempatpenyimpanantiket yang mudahkarenaponselselaludigenggambukan?


Comments

Popular posts from this blog

MLM Home Business Prospect - Attraction Advertising, What is it Actually?

How To Get The Many From A Strong Sea Fishing Journey

Information About The KFC Selection